Saturday, March 24, 2018

Cara Mengetahui Video Yang Sedang Populer di Youtube Terbaru

Cara Mengetahui Video Yang Sedang Populer di Youtube Terbaru - YouTube adalah situs yang bekerja sama dengan google yang berisi kumpulan video-video. Video-video tersebut berasal dari content creator atau pembuat konten yang berasal dari seluruh dunia. Apa alasan mereka untuk mengupload dan menyebarkan video mereka di YouTube? Karena selain mereka menjadi terkenal, mereka para content creator juga akan mendapatkan sejumlah uang dari video yang telah dihasilkannya.

Cara Mengetahui Video Yang Sedang Populer di Youtube Terbaru

Sobat juga bisa membuat video di Youtube, atau dengan kata lain menjadi content writer, jika sobat membuat video dan menguploadnya di Youtube, dan viral, sobat bisa menjadi terkenal satu Indonesia, bahkan satu dunia. Karena setiap video yang viral akan masuk dalam list trending Youtube. Untuk itu simak lebih lanjut penjelasannya.


Saat ini, mungkin masih banyak orang-orang yang belum mengetahui bagaimana cara melihat video yang trending, atau sedang populer di YouTube. Sebenarnya ada banyak cara yang dapat sobat dilakukan untuk mengetahui video yang sedang trending atau sedang popular di YouTube. Baiklah tanpa membuang-buang waktu, langsung saja kita bahas tentang cara mengetahui video yang sedang populer di YouTube.

Melalui Dashboard YouTube

Salah satu cara yang dapat sobat lakukan untuk melihat video yang sedang populer di YouTube adalah dengan melihatnya langsung di dashboard YouTube. Di Youtube, terdapat menu navigasi yang jelas, sobat bisa menemukannya dengan menekan ikon navigasi, dan menekan pada bagian "Trending"

Dashboard Trending Youtube

Cara diatas adalah cara yang paling mudah dilakukan oleh pengguna internet yang ingin melihat video tren yang sedang hangat, karena tombol trending ini sudah disediakan oleh Youtubenya sendiri.

Melalui Sosial Media

Cara kedua yang dapat sobat lakukan untuk melihat video yang sedang populer di YouTube adalah dengan melihat di sosial media. Para netizen biasanya sering men-share video-video yang sedang populer di YouTube ke  akun sosial media mereka. Banyak sekali video-video yang sering di share oleh para netizen. Baik video yang bermanfaat maupun video yang tidak bermanfaat. Dengan men-share video yang sedang populer di YouTube, seseorang yang membuat video itupun nantinya akan menjadi terkenal. Akan banyak sekali orang-orang yang melihat video-video yang di share di sosial media.


Sebenarnya jika ditelaah lebih dalam, sebenarnya yang membuat video-video tersebut menjadi populer di YouTube adalah karena banyaknya orang-orang yang men-share video tersebut ke sosial media. Dengan begitu, video tersebut pun akan menjadi populer karena banyaknya orang-orang yang melihat video tersebut.

Melalui Berita

Selain kedua cara di atas, sobat juga dapat melihat video yang sedang populer di YouTube melalui berita. Biasanya banyak sekali acara-acara berita yang membahas berbagai video yang sedang populer atau trending di YouTube. Biasanya video lucu dan juga video olahraga. Cara ini merupakan cara yang paling sering dilakukan oleh orang-orang yang tidak memiliki handphone. Sehingga mereka sangat kesulitan untuk melihat video yang sedang populer di YouTube. Alhasil mereka lebih memilih untuk melihat video yang sedang populer di YouTube melalui berita.

Penutup

Itulah sekian cara yang dapat dilakukan untuk Melihat Video Yang Sedang Populer di YouTube. Semoga bisa bermanfaat bagi sobat, dan menambah pengetahuan tentang Youtube, jika ada kesalahan, sobat bisa berkomentar dibawah, dan mungkin itu saja yang saya bagikan hari ini, terimakasih telah berkunjung ke blog ini :)

2 comments: